Friday 10 August 2018

SEMINAR SCHOLARSHIP

SCHOLARSHIP TALK 
BERSAMA MUHAMMAD SYUKRON


Alhamdulillah puji syukur atas segala rahmat-Nya yang begitu melimpah .Sehinnga kami keluarga besar Ponpes Pitutur bisa menggelar acara yang bermanfaat bagi para santri, Untuk bisa mengetahui lebih dalam lagi seputar beasisiwa ERASMUS MUNDUS yang di saampaikan langsung oleh narasumber kami ,yang telah mempeloreh pendidikan beasiswa di negara Uni Eropa tepatnya di Polandia.














Narasumber yang kami datangkan ini adalah salah satu contoh mahasiswa indonesia yang berhasil meraih beasiswa luar negeri dengan biaya yang sudah ditanggung oleh pihak ERASMUS MUNDUS . Program beasiswa yang disajikan oleh ERASMUS MUNDUS ini sangatlah memberi keuntungan bagi pelajar yang berasal dari negara berkembang ,seperti indonesia yang masih lemah akan pendidikannya . Bertepatan pada acara seminar kali ini para siswa berkesempatan untuk bisa mengetahui dan bertanya tentang bagaiman cara dalam meraih beasiswa tersebut dengan mudah .

Muhammad syukron selaku narasumber berpendapat bahwa sebagai seorang pelajar muslim khususnya bagi para santri ,semangat dalam belajar dan dalam mencari program beasiswa yang sudah banyak disuguhkan oleh pihak peyelenggara beasiswa luar negeri. Adanya pemberitahuan ini membuat para santri antusias untuk bertanya seputar beasiswa dan menumbuhkan rasa motivasi tersendiri untuk belajar. Oleh karena itu, sabagai santri kita dianjurkan untuk mencari ilmu seperti sabda Rasulullah S.A.W :


اطْلُبُوْا الْعِلْمَ مِنَ الْمَهْدِ إِلَى اللَّحْد  

"Carilah ilmu dari bayi hingga ke liang kubur"




No comments:

Post a Comment